Jumat, 22 Januari 2010

AUTAN turut peduli lingkungan

bertempat di taman buah mekarsari - bogor pada tanggal 19 januari 2010, sebuah acara penghargaan terhadap kreatifitas hasil karya komunitas posyandu di 10 kota di jawa yang telah berhasil memanfaatkan kemasan bekas dari autan varian baru menjadi barang - barang daur ulang. pada kesempatan tersebut para finalis dari 10 kota yaitu : Jakarta, Bekasi, Bandung, Bogor, Sukabumi, Kerawang, Tangerang, Cirebon, Kediri dan Surabaya diwakili oleh masing - masing 2 orang dari posyandu yg menang tingkat area / daerah,  rangkaian program tersebut dimulai sejak November - Januari. para finalis mendapat kesempatan berkeliling taman buah yg terbesar se-Asia dengan ribuan species tumbuhan. sebelum acara puncak pengumuman pemenang tingkat nasional, bak kontes putri kecantikan semua finalis yg siang itu diberi selempang bertuliskan nama kota asalnya, berlengak - lengok di catwalk sambil memamerkan hasil karya, ada yg membuat payung, celemek, jas hujan, tas cantik, cover TV, topi koboi sampai pigora hiasaan dinding yg pasti kreatif hanya dari bahan kemasan kosong autan yg terdiri dari 3 varian tersebut.
sebelum memasuki aula Dewi Sri semua tamu VIP dari autan harus melalui red karpet (mirip acara academy award). diantara yg hadir adalah mr stocker sebagai petinggi dari PT. JHHP tak ketinggalan sebagai icon ibu keluarga autan yaitu artis Annisa Tri Hapsari yang kompak dengan seluruh keluarga Sultan djorgi serta ke 2 anaknya. dalam kesempatan tersebut Annisa bertindak sebagai juri yg memberikan aloe vera sebagai tanda bagi finalis yg masuk 3 besar tingkat nasional. dari rangkaian acara pengumuman tersebut keluarlah 3 kota yg menjadi jawara, antara lain : juara III kota kediri - hasil karya : baju pesta anak, juara II Jakarta - hasil karya : tas gantung serbaguna dan pemenang ke-I dari Bandung - hasil karya : jas hujan cantik. masing juara mendapat hadiah uang  5 juta (juara I), 3 juta (II) dan 2 juta untuk juara ke-3.


saat dikonfirmasi salah satu finalis dari kota surabaya yg belum menang, mengatakan : bahwa acara tersebut diluar dugaan meriah dan banyak pengalaman yg bisa dibagikan, dia berharap kedepannya autan lebih banyak lagi mengadakan acara yg langsung menyentuh ke masyarakat sehingga menimbulkan dampak baik. acara tersebut diakhiri dengan penampilan kelompok ibu - ibu finalis dari berbagai kota untuk menunjukan bahwa mereka adalah teamwork yg handal.
berakhir sudah rangkaian program Autan Lembut pelindungku yg dipersembahkan oleh AUTAN yg menjangkau 10 kota dengan 100 posyandu serta melibatkan lebih dari 10.000 orang. pada dasarnya program lanjutan dari autan akan berlangsung di tahun 2010, jadi semua komunitas posyandu bersiap - siaplah untuk didatangi autan dengan event yang lebih meriah dan berdampak luas di Indonesia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar