Rabu, 01 April 2009

OBAT SAKIT HATI

tanpa kita sadari sejatinya mahluk ini mengalami siklus yg sama setiap harinya...waktu pun terus berputar 1 lingkaran penuh dan kembali mengitari lagi....jadi kenapa kita bersedih tatkala datang sesuatu hal yg tak kita inginkan!!!
berbagai cara ditempuh dan dilakukan banyak orang untuk mencoba menghilangkan perasaan kecewa, terluka dan ketidakpuasan...demi sebuah senang mereka rela bersusah mencari psikiater untuk konsultasi.....ada hal lain yg bisa kita lakukan yaitu....IKHLAS...akan apa yg terjadi padamu. sekedar bicara anak kecil pun bisa...padahal dari yg kecil itulah kita bisa menyelesaikan kegundahan hati kita....
bagaimana carany ????........
cukup dengan 4 pertayaan.....semua dijamin selesai tanpa mengeluarka tambahan dana ke ahli jiwa;
1. apa yang sedang aku rasakan ?
- jawablah sendiri, minimal 3 jawaban (boleh ditulis,ditrawang atau mengajak teman sebagai pendengar). jawaban teratas adalah permasalahan yg sedang kita alami.
2. kenapa aku (jawapan no.1)?
- buatlah alasan sendiri mengapa itu terjadi, minimal 3 alasan.
3. apa yg harus aku lakukan dgn (alasan no.1 pd pertayaan 2)
- cari langkah/cara untuk bisa menyelesaikan no.3,tdk ada batasan langkah2
4. hal terburuk yg akan aku terima, jika aku melakukan (langkah2 pd no.3)
- bersiap akan hal terburuk terjadi.
contoh kasus ;
1. apa yg sedang aku rasakan?
- sedih
- marah
- benci
2. kenapa aku bersedih?
- karena pacarku selingkuh
3. apa yg aku lakukan setelah mengetahui pacarku selingkuh?
- aku putusin dia
- aku minta penjelasan, mengapa ia selingkuh
- aku tantang selingkuhan pacarku
4. hal terburuk menimpaku, bila aku ..
- mutusin dia
# paling2 aku jomblo ,daripada hatiku tersiksa
- minta penjelasan pada pacarku
# dia pasti akan marah dan mutusin aku, jadi aku masih punya harga diri donk
- menantang selingkuhan pacarku
# pasti malu besar bila orang lain tahu aku berbuat itu, seperti tidak ada orang lain aja yg setia
jadi mending aku putuskan untuk berpisah saja, daripada membuat jiwa tidak bebas bergembira...kan masih ada banyak orang yg mencintaiku....slowdonw aja....dunia pasti berputar Bro....
selamat mencoba!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar